Home Penyakit Cara Mengatasi Sakit Gigi Pada Anak Balita

Cara Mengatasi Sakit Gigi Pada Anak Balita

3 min read
0
0
29

Anda harus memahmi bahwa sakit gigi tidak hanya terjadi pada seorang yang dewasa ataupun tua, balita pun juga dapat terjangkit.

Bisa saja penyebabnya itu kurangnya menjaga kebersihan pada mulut, apalagi balita sukanya memakan makanan yang manis- manis, perlu memang untuk konsultasi gigi pada dokter meskipun itu seorang balita, dibandingkan si balita harus mengalami sakit gigi, yang benar- benar tidak hanya sakit tapi memang mengganggu aktivitas si kecil, dan mampukah balita anda menahan sakit gigi, usahakan anda sebagai orang tua atau keluarga si kecil untuk lebih memperhatikan.

Anda juga perlu mengetahui tanda gigi yang mulai rusak, biasanya gigi itu mengalami perubahan warna, perhatikan bagian gusi biasanya bagian gusi itu terlihat merah, dan terjadinya bengkak dibagian gusi, terjadinya gigis, dan juga rasa linu pada gigi. Rasa linu ini hampir sama dengan asam urat atau rematik.

Cara mengatasi sakit gigi pada anak balita

Anda lakukan pemeriksaan pada daerah gigi balita bisa dengan menggunakan senter agar lebih terang karena bisa saja itu sakit diakibatkan ada sisa makanan yang terselip, jika ada anda harus mengeluarkan.

1. Beri segelas air hangat untuk digunakan berkumur

2. Tempelkan kapas yang ditetesi minyak cengkeh dan alkohol untuk meredakan nyeri yang ditimbulkan,

3. Pakai larutan garam dapur, anda tinggal melarutkan garam dapur dengan air hangat lalu dipakai untuk berkumur usahakan jangan sampai ditelan, jika balita anda tidak bisa anda bisa memakai katembat atau kapas lalu anda taruh pada bagian gigi yang sakit.

4. Gunakan Batang kemuning, ambil minyaknya teteskan pada bagian gigi yang sakit.

5. Daun cabai merah, ambil getahnya lalu teteskan pada gigi yang sakit atau jika lubang iyateteskan pada daerah tersebut.

6. Biji buah alpukat, prosesnya anda sangria terlebih dahulu lalu anda tumbuh hingga halus lalu anda oleskan pada daerah gigi yang sakit. Dan bila itu selesai anda dapat menempelkan sekantung es pada bagian rahang balita.

Demikian cara mengatasi sakit gigi pada anak balita, semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya. Apabila mendapatkan keluhan yang berlanjut, segera bawa ke dokter terdekat.

Load More Related Articles
Load More By Si Mimin
Load More In Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan benjolan kecil di permukaan kulit yang warnanya hitam. Komedo sering munc…