Cara mengatasi kegemukan

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 2028

Cara Mengatasi Kegemukan

Banyak yang menyepelekan masalah kegemukan. Mereka menganggap semua itu memang faktor keturunan. Padahal sayangnya tidak demikian. Kegemukan lebih sering diakibatkan oleh kebiasaan makan yang kurang sehat dan kurang berolahraga. Delapan Cara Mengatasi Kegemukan sederhana berikut mudah-mudahan berguna untuk mengatasinya.

Menurut F.G. Winarno, ilmuwan senior dari IPB, menjaga berat badan yang sehat seharusnya sudah dimulai sejak bayi lahir. Bayi harus dijaga agar tidak terlalu gemuk.

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 2028

Bayi dan anak-anak yang pertumbuhannya lebih dipercayakan kepada pembantu biasanya mengalami pertumbuhan terlalu cepat, salah satu di antaranya adalah terlalu gemuk. Tragisnya, banyak ibu yang justru merasa bahagia melihat anaknya endut sekali. Padahal, anak-anak yang terlalu gemuk akan memiliki sel lemak yang berlipat ganda sejak bayi. Jumlah sel lemak tersebut akan dipertahankan sampai tua. Bila kelak dewasa dan makan terlalu banyak, sel-sel tersebut mudah mengembang. Badan mudah menjadi gemuk dan kelak dapat berkembang menjadi obesitas.

Problem Nasional

Di Amerika Serikat (AS), penanggulangan dan pengobatan terhadap gejala obesitas ternyata sangat sulit dilakukan.

Kadar kegagalannya sekitar 90-95 persen. Padahal, hasil penelitian yang dilakukan National Obesity Forum menunjukkan bahwa berdasarkan penelitian psikologi, anak-anak yang kegemukan memiliki kecenderungan angka lebih rendah terhadap kebahagiaan, kepuasan, dan kepercayaan diri dibandingkan dengan anak yang sehat dan langsing.

Tak seperti di Indonesia yang belum menjadi masalah nasional, para aktivis kesehatan di AS mengampanyekan agar segera dilakukan tindakan nyata untuk mengatasi peningkatan kasus obesitas atau kegemukan. Apalagi setelah muncul laporan bahwa kondisi kegemukan di dunia telah mencapai tingkat yang membahayakan.

Dalam data National Obesity Forum disebutkan bahwa kegemukan saat ini menyumbangkan hingga 30.000 kematian per tahun, demikian pemberitaan situs internet Gloria Cyber Ministries. Ian Campbell, ketua National Obesity Forum, mengatakan, “Kegemukan adalah salah satu masalah besar dan banyak dokter yang enggan untuk menyisihkan waktu dan energi mereka untuk mengendalikan angka kegemukan ini.”

Kata Campbell, ada banyak alasan untuk masalah ini. Misalnya, banyak dokter yang belum menerima atau mengerti bahwa kegemukan termasuk juga salah satu penyakit serius.

Kasus kegemukan juga menjadi masalah besar terutama pada anak-anak di negara yang ekonominya sudah maju atau berkembang. Di Singapura misalnya, 13 persen anak-anak usia sekolah (6-12 tahun) mengalami kegemukan atau obesitas. Keadaan yang sama terjadi di Malaysia, Hong Kong, dan juga dialami masyarakat Indonesia di daerah perkotaan yang makmur.

Jika langkah-langkah nyata untuk Cara Mengatasi Kegemukan itu tak dilakukan, diperkirakan satu dari lima pria dan sekitar seperempat dari seluruh wanita yang ada dapat mengalami kegemukan dalam tiga tahun mendatang. Prof. Philip James, Ketua The International Obesity TaskForce, mengatakan hal paling penting adalah mengatasi kegemukan di usia anak-anak dengan segera.

Memicu Osteoporosis

David Ludwig dari rumah sakit anak-anak di Boston, seperti dikutip Reuters, menemukan bahwa 57 persen anak-anak mengonsumsi minuman ringan di hampir setiap hidangan. Dampaknya, mereka menjadi kekurangan kalsium.

Suatu penelitian yang diterbitkan pada Februari 2001 misalnya, menemukan anak-anak perempuan yang meminum banyak soda akan kekurangan kalsium. Dampaknya, mereka akan mengalami osteoporosis di masa tua.

Untuk Cara Mengatasi Kegemukan perlu diingat bahwa lemak di piring kita sebagian besar akan disimpan menjadi lemak di dalam tubuh. Dengan demikian, tubuh dapat menjadi cepat gemuk.

Sangat di sarankanuntuk mencoba mengkonsumsi Nutrisi Herbalife yang di buat khusus secara alami untuk membantu diet anda

ff

PAKET IBU SETELAH MELAHIRKAN DAN MENYUSUI :

Paket cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan dan sedang menyusui, dapat menurunkan berat badan min 4-5 kg dalam kurun  waktu 1 bulan. Yaitu terdiri dari :

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 2028

Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan dalam Cara Mengatasi Kegemukan:

Jangan yang digoreng. Masaklah mi dalam air, jangan digoreng. Begitu juga dengan nasi. Sajikan nasi yang ditanak/dikukus, jangan yang digoreng. Memilih daging juga lebih baik yang dipanggang.
Kunyah perlahan. Kunyahlah makanan secara perlahan-lahan dan cobalah menikmati makanan sewaktu berada dalam mulut. Dengan demikian akan menyebabkan lambung cepat kenyang dan membantu mencegah makan terlalu banyak. Nasihat lama yang masih boleh diikuti, kunyahlah makanan setidaknya 32 kali sebelum menelannya.

Ambil sedikit. Ambillah makanan pertama sedikit mungkin ke dalam piring Anda. Tambah sedikit demi sedikit bila masih lapar. Cara ini dilakukan agar Anda tidak merasa terpaksa harus menghabiskan makanan yang sudah berada di piring.

Tinggalkan meja setelah selesai. Diimbau untuk segera meninggalkan meja makan setelah selesai dan jangan dilanjutkan dengan mengobrol. Ini dilakukan untuk menghindarkan diri dari iseng atau keinginan ngemil dan mengambil makanan dari sana-sini sehingga tak terasa perut menjadi terlalu kenyang.

Hindari kadar gula dan lemak tinggi. Hindari makanan berkadar gula dan lemak tinggi seperti cake cokelat, kue-kue (pastries), lemak hewan, mentega, fullcream milk, jeroan, dan lain-lain.
Konsumsi banyak buah. Mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan karbohidrat dapat menjaga jumlah kalori yang masuk agar sesuai dengan kebutuhan.

Waspadai minuman bersoda. Anak-anak yang mengonsumsi minuman ringan bergula berisiko tinggi mengalami kegemukan. Laporan para peneliti Amerika yang diterbitkan oleh The British Medical Journal The Lancet, remaja AS perlu segera mengurangi minuman bersoda dan junk food yang berisiko mengganggu kesehatan. “Kami menemukan selalu ada minuman ringan di setiap hidangan tambahan, dan risiko kegemukan meningkat kira-kira 50 persen,” kata Ludwig.

Kurangi menonton televisi. “Kegemukan pada anak-anak diakibatkan oleh banyak faktor. Tidak ditekankan hanya pada satu faktor, yaitu minuman ringan dan masalah gizi, melainkan juga kebiasaan seperti menonton televisi,” ungkap Ludwig. Membanjirnya acara di televisi, termasuk film-film kartun dan telenovela, membuat anak-anak dan ibu rumah tangga semakin lama duduk di depan televisi sambil ngemil. Keadaan demikian mendorong tubuh kurang gerak dan mudah menjadi gemuk.
Dari 4.771 wanita yang diteliti di Singapura, mereka yang menonton televisi tiga sampai empat jam sehari berpeluang dua kali lipat menjadi gemuk dibanding kelompok yang jarang menonton televisi.

 

Cara Mengatasi Kegemukan

Kegemukan menjadi salah satu momok yang sering menghilangkan percaya diri setiap orang. Banyak cara mengatasi kegemukan dilakukan, tapi hasilnya tetap gagal bahkan ada yang memakai Cara Mengatasi Kegemukan yang instan yang tentunya berbahaya bagi tubuh sendiri. Banyak juga yang salah cara diet sehingga hanya menyiksa badan mereka. Tubuh seseorang memerlukan kalori sebagai penggerak aktivitas sehari-hari. Kalori tersebut didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Ketika konsumsi kalori tersebut seimbang dengan yang dibutuhkan oleh tubuh tentunya tidak menjadi masalah sama sekali. Tetapi apabila seseorang mengkonsumsi makanan atau minuman dengan jumlah kalori yang lebih besar dari yang dibutuhkan, kalori tersebut akan disimpan dalam tubuh sebagai cadangan energi. Apabila menumpuk dalam jumlah yang berlebihan akhirnya menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan Cara Mengatasi Kegemukan tidak akan berjalan sukses..

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 2028

Incoming search terms:

cara mengatasi kegemukancara mengatasi obesitasMengatasi kegemukanmengatasi obesitasmencegah kegemukanmengatasi gemukcara menghilangkan kegemukancara mencegah kegemukankegemukanmengatasi kegemukan setelah melahirkanmengatasi badan gemukcara untuk mengatasi kegemukancara mengatasi kegemukan pada wanitaCara cepat mempertinggi badanmasalah kegemukanCara mengatasi kegemukan pasca melahirkancara mencegah gemukCara Mengatasi Badan Yang Gemukcontoh cara mengatasi kegemukanAgar bayi tidak terlalu gemuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>